BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

Tupoksi

Monday , 4 November 2013 | Sekretariat

Dasar pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UPPD) adalah Peraturan Gubernur Jawa TengahNomor 40 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Tekhnis Pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Tugas Pokok Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah diatur dalam Pasal 4 Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah; dimana Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UPPD) mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian kegiatan teknis operasional dan/atau kegiatan teknis penunjang Dinas di bidang pelayanan pendapatan dan pemberdayaan aset daerah.

Sedangkan Fungsi UPPD diatur dalam Pasal 5 Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 40 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit PelaksanaTeknis pada Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah yaitu sebagai berikut :

  1. Penyusunan rencana tehnis operasional pelayanan pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor, pendapatan lain lain, pembukuan, pelaporan, penagihan dan pemberdayaan aset daerah.
  2. Pelaksanaan kebijakan teknis operasional pelayanan pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor, pendapatan lain lain, pembukuan, pelaporan, penagihan
    dan pemberdayaan aset daerah.
  3. Pemantauan, evaluasi dan pelaporan dibidang pelayanan pendapatan dan pemberdayaan aset daerah.
  4. Pengelolaan ketatausahaan.
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.