BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

SOSIALISASI TAX AMNESTY DILINGKUNGAN PEMPROV JATENG

Tuesday , 17 - January - 2017 | BPPD

tax-amnesty-4Bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Jateng I, BPPD Provinsi Jawa Tengah memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi Tax Amnesty di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada Senin, (16/1) bertempat di Ruang Rapat Lt.IV Gedung B BPPD Provinsi Jawa Tengah. Acara yang dimulai pukul 09.30 hingga pukul 13.00 WIB bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang Program Tax Amnesty dan ikut serta melaksanakan program Tax Amnesty khususnya bagi Pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang belum mengikuti Tax Amnesty.

Acara sosialisasi Tax Amnesty ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah serta Pejabat Eselon II dan Eselon III di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibuka secara resmi oleh Kepala BPPD Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM.

Dalam Sambutannya Ihwan menyampaikan bahwa kegiatan ini awalnya adalah gagasan dari Gubernur Jawa Tengah pada akhir Desember 2016 setelah dilaksanakan pelantikan OPD Baru. “Gubernur menyampaikan bahwa pelaksanaan Tax Amnesty sebaiknya diikuti oleh semua Pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.”  Tambahnya.

Selanjutnya adalah penyampaian Gambaran Umum Tax Amnesty oleh Plt Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Dasto Ledyanto menuturkan Amnesti Pajak adalah hak semua Wajib Pajak. Program Amnesti Pajak memberikan kesempatan bagi semua warga Negara dari seluruh kalangan, baik kecil, menengah dan besar, untuk mendapatkan amnesti dari kesalahan dan kekhilafan di bidang perpajakan untuk selanjutnya masuk ke sistem perpajakan dan menjadi warga negara yang taat dan patuh melaksanakan kewajiban perpajakan bagi Indonesia yang lebih baik. “Program Amnesti Pajak telah memasuki periode III dengan tarif uang tebusan 5% dan merupakan kesempatan terakhir bagi para Wajib Pajak yang ingin mengikuti program Amnesti Pajak, sehingga Wajib Pajak agar segera memanfaatkannya sampai dengan 31 Maret 2017. tuturnya.

tax-amnesty-1Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pemerintah Provinsi sangat mendukung terhadap program Amnesti Pajak dan mengimbau seluruh jajaran  di lingkungan Pemerintah Daerah Jawa Tengah untuk mengikuti Amnesti Pajak sebelum periodenya selesai.

Penyerahan Surat Keterangan Pengampunan Pajak juga dilakukan oleh Plt Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I kepada Gubernur Jawa Tengah.Keikutsertaan Kepala Daerah diharapkan dapat menjadi teladan kepada para pejabat daerah dan masyarakat Jawa Tengah untuk juga memanfaatkan Amnesti Pajak.

Berita Terkait

post4

JUMAT BERKAH BPPD PROVINSI JAWA TENGAH

Friday , 5 - April - 2019 | BPPD

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” pada Jumat 05/04/2019. Kegiatan sosial yang berbentuk pembagian nasi bungkus kepada warga masyarakat sekitar…