BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

SOSIALISASI PENANGANAN TUNGGAKAN PAJAK KENDARAAN BERMOTORBERSAMA TP PKK KAB MAGELANG

Thursday , 16 - May - 2019 | BPPD

Dalam rangka menekan angka tunggakan pajak kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Magelang, UPPD Kabupaten Magelang aktif melakukan kegiatan Door to Door. Kegiatan Door To Door yakni menyampaikan Surat Pemberitahuan Kewajiban Pembayaran Pajak
Kendaraan Bermotor (SPKPPKB) dengan mendatangi langsung ke rumah wajib pajak. Jumat, 12 April 2019 UPPD Kabupaten Magelang menggandeng Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten dan Kecamatan dalam bentuk sosialisasi penanganan tunggakan pajak kendaraan bermotor.

Pesertanya berasal dari TP PKK Kabupaten Magelang, TP PKK Kecamatan Mungkid, TP PKK Kecamatan Mertoyudan dan TP Kecamatan Muntilan, yang diwakilkan oleh Ketua, Sekretaris danKetua Pokja I dari masing-masing TP PKK tersebut diatas. Dipilihnya tiga kecamatan dalam sosialisasi tersebut berdasar dari wilayah dengan jumlah penunggak terbanyak di Kabupaten Magelang.

Sosialisasi diadakan dengan tujuan agar TP PKK dapat turut andil dan bekerja sama dalam masalah penanganan tunggakan, yaitu dengan ikut terlibat langsung didalam kegiatan Door To Door. Ibu Pinandoyo Wikanti, SH selaku Kepala UPPD Kabupaten Magelang dan Ibu Endang Iriyanti Purwaningsih, S.Sos, M.Si selaku Kasi Retribusi, Pendapatan Lain dan Penagihan yang bertanggung jawab dalam penanganan tunggakan pajak kendaraan bermotor memberikan arahan mengenai penyampaian SPKPPKB di dalam kegiatan door to door.

Acara sosialisasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan andilnya TP PKK, diharapkan angka tunggakan pajak kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Magelang berkurang, serta meningkatnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor dengan tepat waktu.

Berita Terkait

post4

JUMAT BERKAH BPPD PROVINSI JAWA TENGAH

Friday , 5 - April - 2019 | BPPD

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” pada Jumat 05/04/2019. Kegiatan sosial yang berbentuk pembagian nasi bungkus kepada warga masyarakat sekitar…