BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

SAMSAT HARUS SEMAKIN CEPAT, MUDAH, MURAH

Wednesday , 11 - January - 2017 | BPPD

samsatidol1Pelayanan harus semakin cepat, mudah, murah kita bayangkan akan jadi satu pegangan buat kita semuanya Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah pada saat pemberian penghargaan Samsat Idol 2016. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Rabu (28/12). Ganjar menyampaikan penghargaan yang diberikan merupakan bagian spirit untuk melakukan pelayanan publik.

Masyarakat terus mengukur jalannya pemerintahan dari pelayanan yang diberikan kepada warganya. “Semakin kecil komplain yang ada, semakin kepuasan dari masyarakat tinggi. Maka pada saat itu pemerintah (dinilai) berjalan dengan baik,” Sebab itu, Ganjar meminta seluruh jajarannya agar terus mengedepankan pelayanan terbaik yang cepat, mudah dan murah. Cepat dengan berupaya mematuhi waktu yang telah ditentukan, mudah dengan memotong prosedur yang berbelit-belit. Sedangkan murah bisa jadi diartikan bebas biaya alias gratis. Namun, jika memang ada biaya yang dibebankan, mesti disampaikan secara terbuka kepada masyarakat dan terdapat bukti pembayaran.

samsatidol2“Kalau memang ada biayanya, berarti masyarakat tahu persis biayanya. Berapa yang harus dibayar dan mereka harus mengetahui tarif itu. Mereka harus dikasih tahu ada yang bayar, ada yang tidak bayar. Tiga ini (cepat, mudah, murah) kita bayangkan akan jadi satu pegangan buat kita semuanya,” kata Ganjar.

Dalam Pemilihan Samsat Idol Tahap II Tahun 2016 tersebut terpilih Samsat Kota Semarang I sebagai terbaik I, UPPD Kabupaten Karanganyar sebagai terbaik II dan UPPD Kabupaten Magelang sebagai terbaik III.

Berita Terkait

post4

JUMAT BERKAH BPPD PROVINSI JAWA TENGAH

Friday , 5 - April - 2019 | BPPD

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” pada Jumat 05/04/2019. Kegiatan sosial yang berbentuk pembagian nasi bungkus kepada warga masyarakat sekitar…