BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang
Jawa Tengah, Indonesia

PENGUNDIAN GRANDPRIZE GEBYAR HADIAH SAMSAT

Selasa , 7 - Februari - 2017 | BPPD

undian-1Minggu 5 Februari 2017, Suasana Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang Nampak berbeda dengan CFD pada hari minggu lainnya, panggung megah tampak terlihat pada acara Pengundian Grandprize Gebyar Hadiah SAMSAT. Kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor pada tahun 2016 Hal ini juga mendorong kesadaran wajib pajak untuk membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga pendapatan pajak daerah semakin meningkat yang berdampak terhadap pembangunan di Jawa Tengah.

Acara diawali dengan zumba dan senam aerobik dengan berbagai doorprize menarik, selanjutnya sambutan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP yang mengajak warga masyarakat apabila membeli kendaraan bermotor dari luar daerah, memindahkan kepemilikannya ke Jawa Tengah.

“Kalau njenengan beli kendaraan bermotor dari luar Jawa Tengah, masuk Jawa Tengah, biar punya rasa handarbeni terhadap Jawa Tengah, mbok ya o dibalik nama. Masak orang Jawa Tengah, platnya dari luar Jawa Tengah,” kata Ganjar

Kontribusi masyarakat dalam melaksanakan balik nama, lanjutnya, akan sangat bermanfaat untuk memberikan undian-5pendapatan kepada daerah. Dengan pendapatan itu pula, daerah membiayai pembangunan.

Untuk menarik minat masyarakat melakukan balik nama, pada 22 November hingga 30 Desember 2016 lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membebaskan Bea Baliknama dan denda pajak di seluruh Samsat di Jawa Tengah.

Pada tahun 2016 pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berhasil mencapai target. Bahkan, ada kenaikan Karenanya, dia menyampaikan terima kasih atas ketaatan masyarakat dalam membayar pajak. Sebagai penghargaan, pemerintah memberikan hadiah kepada Masyarakat Jawa Tengah.

“Sistem pembayaran pajak akan terus dipermudah. Kita akan men-develop lagi melalui seluruh alat pembayaran yang lebih modern. Seperti menggunakan ATM atau sistem online,” ujarnya.

Terpilih sebagai pemenang utama Gebyar Undian Samsat dengan hadiah satu unit mobil Avanza adalah Slamet dari Tegal, wajib pajak dengan plat nomor kendaraan   G 5917 KZ . Selain mobil, ada pula hadiah sepeda motor dan Smart TV 32”

Untuk konfirmasi lebih lanjut mekanisme pengambilan hadiah dapat menghubungi Samsat Setempat.

 

Berikut adalah nama-nama pemenang Gebyar Undian Samsat :

pemenang

 

 

Berita Terkait

post4

PENGADAAN AIR CONDITIONER DPPAD

Senin , 22 - Juni - 2015 | BPPD

PENGADAAN AIR CONDITIONER DPPAD   DANA Sumber Dana  : APBD Jateng Pagu                 : Rp.  1.745.000.000,- HPS        …