BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

Hadiah Mobil Bagi Wajib Pajak Taat Bayar Pajak Sudah Menanti

Monday , 18 - April - 2016 | BPPD

Seperti yang diharapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, masyarakat wajib pajak yang sudah berkontribusi terhadap Jateng dengan membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu sudah sepatutnya juga mendapatkan hadiah berupa mobil sebagai bagian timbal balik mereka. Dengan adanya rangsangan ini diharapkan peningkatan pendapatan semakin meningkat.

Kini hadiah hasil kerja dengan Bank Jateng berupa mobil Toyota Avanza warna hitam sudah tersedia di halaman parkir kantor DPPAD. Penyerahan mobil tersebut secara simbolis belum lama ini diberikan dari Direktur Umum Bank Jateng, Radjim kepada Kepala DPPAD Provinsi Jawa Tengah, Hendri Santosa.

Radjim mengatakan bantuan satu unit mobil tersebut digunakan sebagai hadiah untuk wajib pajak yang bayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu. “Ini merupakan kerjasama kali pertama Bank Jateng dengan DPPAD Jawa Tengah.

Bank Jateng sebagai pengelola hasil penerimaan pajak ingin mendukung upaya peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor. Nantinya akan diundi akhir tahun,” ujarnya.

Selain itu, kata Radjim, pihaknya juga telah bekerjasama dengan DPPAD Jawa Tengah dalam kemudahan wajib pajak mengakses pembayaran pajak dengan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM). “Saat ini ada empat ATM, namun akan kami tambah dua ATM tiap tahun tanpa melalui petugas. Namun itu perlu dilakukan registrasi sehingga wajib pajak tanpa harus datang ke kantor Samsat. Penambahan ATM bisa lebih dari dua tiap tahun karena DPPAD bisa menganggarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Hendri mengapresiasi adanya bantuan mobil untuk meningkatkan penerimaan pajak kendaraan bermotor. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Jateng. Hadiah mobil untuk wajib pajak ini sebagai dukungan yang sangat besar dari Bank Jateng. Kami melakukan undian dua kali, yakni sekitar Juni dan akhir tahun. Juni berupa hadiah hiburan, sedangkan mobil ini akan diundi akhir tahun,” ujarnya.

Selain kerjasama dalam bentuk hadiah, DPPAD Jawa Tengah juga bekerjasama dalam bentuk pembayaran pajak melalui teller-teller Bank Jateng. “Inovasi kerjasama ini untuk memudahkan wajib pajak dalam pembayaran,” ujarnya.

Berita Terkait