BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang
Jawa Tengah, Indonesia

Bersama Ninja Kita Menyatu Dengan Alam

Rabu , 2 - Juli - 2014 | BPPD

n3_320x214Satu lagi Ninja Samsat Comminity (NSC) terbentuk di wilayah Koordinator UP3AD Banyumas. Komunitas ini untuk mewadahi bagi pecinta motor gede. Lebih dari itu komunitas ini bertujuan untuk menjalin keakraban antar karyawan dan pecinta Ninja.

Menurut Kepala UP3AD Kabupaten Banyumas, Djoko Oentoro yang juga sebagai pemrakarsa Komunitas Ninja, komunitas ini hanya mewadahi bagi pecinta Ninja dan lainnya. Kebetulan pilihannya di Ninja. Namun itu bukan suatu keharusan memiliki Ninja. Yang jelas komunitas pecinta jenis Kawasaki Ninja ini berkapasitas 250 cc keatas.

Komunitas ini sejak dibentuk telah melakukan kegiatan touring sebanyak dua kali. Pertama di Guci, Gunung Slamet dan kedua di Dieng. Dalam touring tersebut tidak hanya mencari kesenangan saja. Namun juga melihat lokasi kegiatan operasional ‘door to door’ di masing-masing wilayah kerjanya.

Djoko menuturkan, touring dengan mengendarai Ninja memang mengasyikan. “Tidak adanya sekat batasan dan langsung bersentuhan dengan alam membuat pemandangan alam ini enak untuk dinikmati. Belum lagi tantangan di jalan diperlukan konsentrasi penuh dan keseimbangan dalam memacu motor menjadi kepuasan tersediri.

Boleh dibilang, touring dengan mengendarai Ninja bagaikan raiders jalanan. Tidak lagi rasa takut akan maut menghadang di tengah padatnya lalulintas armada besar yang melaju kencang- kuncinya disiplin dalam mengendarai di jalan umum. Justru ini yang menambah asyiknya hobi ini. Selain memacu andrenalin juga mengingatkan kita kala muda,” katanya.

Di luar kesenangan itu semua ada yang lebih penting terselip dari komunitas ini yakni membeli motor Ninja bukan sekedar untuk “gagah-gagahan” tapi juga untuk meningkatkan pendapatan dari sisi Bea Balik Nama (BBN). Sebagai karyawan DPPAD Jateng sudah semestinya dan peduli akan hal itu. Dengan begitu diharapkan rekan-rekan yang menyukai hobi yang sama bisa bergabung.

n 2_320x228Ke depan bias saja komunitas ini untuk umum. Namun saat ini, sementara untuk kalangan keluarga besar Koordinator Banyumas sendiri. Menurut Djoko, hobi apa saja sejatinya sama bagi seseorang. Karena hobi membikin hati senang. Dengan perasaan senang hidup ini terasa indah dan awet muda. “Justru orang yang tak punya hoby hidup ini terasa hampa.

Ninja Samsat Community (NSC) UP3AD Koordinator Banyumas yang baru dibentuk dua bulan lalu kini sudah memiliki 15 (limabelas) anggota bahkan beberapa orang sudah menyatakan ketertarikannya untuk bergabung. Salah satu yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya secepatnya ingin bergabung dengan NSC, kebetulan saja saya menyukai hobi tersebut untuk melepas kepenatan.

Berita Terkait

post4

PENGADAAN AIR CONDITIONER DPPAD

Senin , 22 - Juni - 2015 | BPPD

PENGADAAN AIR CONDITIONER DPPAD   DANA Sumber Dana  : APBD Jateng Pagu                 : Rp.  1.745.000.000,- HPS        …