BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

Amanah Dan Adil dalam Islam

Monday , 27 - May - 2019 | BPPD

Tarawih Keliling Badan Amalan Islam (BAI) Jateng pada hari 18 Ramadan bertempat di B dan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (22/5/2019) malam menghadirkan Prof Dr H Ahmad Rofiq dari UIN Semarang sebagai penceramah dan KH Hanif Farizi selaku imam sholat Isya dan sholat Terawaih.
Dalam tausiahnya, Prof Dr H Ahmad Rofiq menyampaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan harus mampu menggugah hati dan pikiran setiap umat manusia untuk dapat berlaku amanah dan adil. Puasa melatih kita jujur dan adil. Kejujuran melahirkan kebaikan sedangkan Kebohongan akan melahirkan angkara murka.
Amanah dan Adil menurut Prof Dr H Ahmad Rofiq laksana dua sisi keping mata uanga yang tidak bisa dipisahkan. Karena selama kita berinteraksi dengan orang lain maka dua hal tersebut merupakan modal dasar dan strategis bagi siapapan yang ingin meraih kesuksesan, dan dalam pengelolaan organisasi merupakan kata kunci bagi suksesnya kepemimpinan.
Dalam sambutannya, Kepala BPPD Provinsi Jawa Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu yang sudah hadir untuk mengikuti Sholat Isya berjamaah dan Terawaih yang diselenggarakan di Kantor BPPD Provinsi Jawa tengah pada malam 18 Ramadhan.
Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan Penyerahan Bantuan Badan Amalan Islam (BAI) BPPD Provinsi Jawa Tengah dan UPZ Provinsi Jawa Tengah kepada Yayasan Toha Al Maqi,
Panitia Pembangunan Masjid Al Iklas, Ta’mir Masjid Al Azhar, Masjid Al Qobuul, TPQ Masjid Al Mujahirin dan Masjid Baitahim Semarang.

Berita Terkait

post4

JUMAT BERKAH BPPD PROVINSI JAWA TENGAH

Friday , 5 - April - 2019 | BPPD

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” pada Jumat 05/04/2019. Kegiatan sosial yang berbentuk pembagian nasi bungkus kepada warga masyarakat sekitar…