BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH (BPPD)
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang 50142, Jawa Tengah, Indonesia
Phone : (024) 3515514, Fax : (024) 3541673, 3569086

ADA KUCING DI HARI JADI PROV JATENG KE-64 TH DAN KEMERDEKAAN RI

Friday , 10 - October - 2014 | BPPD

lomba1SEMARANG – Bertepatan pada hari Jumat saat acara olah raga senam berama digelar, UPPD Semarang III dipenuhi kucing kampung. Entah disengaja atau tidak kucing-kucing itu berebut nasi bungkus di sebuah meja. Suara kucing itu pun tak pelak bikin riuh orang yang melihatnya. Meski tidak saling cakar tapi beberapa ekor kucing itu terlihat rakus memakan nasi yang ada di meja.

Suara erangan kucing garong itu saling bersahutan saat melahap nasi di halaman Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UPPD) Kota Semarang III. “Ada pa ya ? Jangan kaget dulu, karena itu hanya lomba adu makan nasi kucing yang diikuti para karyawan UPPD dan Samsat Semarang III-dari jajaran UPPD, Kepolisian dan Jasa Raharja. Tak dapat disangkal ketiga institusi di Samsat Semarang III di bawah pimpinan Kepala UPPD Semarang III Sugeng Pribadi dan Paur STNK Samsat Semarang III Bapak Felik terlihat sangat kompak dan harmonis sekali dalam lomba saat itu.

Iman Supardi Koordinator Lomba kepada Media Warta DPPAD Jateng mengungkapkan bahwa Suara “meong” merupakan salah satu prasyarat yang harus diucapkan para peserta. Menurutnya, kemeriahan lomba ini sangat kentara sekali. Walaupun para peserta sudah tau aturan mainnya yakni pemenang adalah yang mampu menghabiskan nasi kucing sebanyak-banyaknya dengan limit waktu 3 menit, namun masih saja ada yang malu-malu untuk makan sebanyak-banyaknya. Mungkin karena malu dibilang rakus ya?

Namun itu semua tidak menghalangi peserta yang lain untuk makan sebanyak-banyaknya. Bahkan dari sekian peserta yang makan tersebut tidak jarang jadi tertawaan rekan yang melihatnya. Karena tidak sedikit peserta yang makan cepat tapi malah menumpuk di mulut. Sehingga sulit dikunyah dan lama masuk kerongkongan ! kasihan sekali.

Setelah waktu dinyatakan habis, terdapat masing-masing 2 peserta yang menghabiskan 5 bungkus dan 2 peserta lagi menghabiskan 4 bungkus. Akhirnya diputuskan untuk mengulang 4 peserta tersebut untuk mencari juara 1, 2, dan 3. Lomba ini pun kian ramai. Apalagi rekan dan pendukung masing-masing peserta yang lolos saling memberikan semangat pantang mundur.

4 peserta ini pun kembali beradu untuk saling menjadi terbaik. Masing-masing menyiapkan strategi. Setelah tim juri memberikan aba-aba tanda start dimulai, 4 peserta ini pun langsung tancap gas untuk menyantap nasi bungkus seadanya yang dikenal dengan nasi kucing ini. Tak ayal, kejadian lucu pun diperlihatkan para peserta.

Seperti salah satu peserta yang mengisyaratkan tanda menyerah setalah perutnya gak kuat makan lagi. Setelah 1 orang mengundurkan diri, 3 peserta yang tersisa ini pun berpacu mempercepat makannya. Akhirnya waktu ini habis, dinyatakan pemenangnya juara I menghabiskan 7 bungkus, juara II (6 bungkus), dan juara III (5 bungkus).

Kebersamaan

Secara eksplisit Kepala UPPD Kota Semarang III, Sugeng Pribadi mengatakan, lomba diadakan dalam rangkan menyemarakkan HUT RI ke-69 th dan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-64 th. “ “ Lebih dari itu kita berharap kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan, gotong royong, dan jiwa korsa bersama mitra kerja Samsat-yaitu Kepolisian dan Jasa Raharja. Dan diharapkan bisa tercipta sinergis untuk peningkatkan kinerja,”paparnya, mengenai kebersamaan bersama dalam lomba.

lomba2Hal ini menurut Sugeng didampingi Kasi STNK dan BBNKB Imam Supardi, seperti apa yang dikatakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bahwa merdeka harus dimaknai berubah. Dalam konten kami perubahan ini harus bisa memberikan peningkatan pelayanan yang kami berikan selama ini.

Sementara itu selain lomba makan nasi kucing, UPPD Semarang III juga mengadakan lomba “joged moreno”. Lomba ini diikuti oleh karyawan/karyawati UPPD Semarang III dan stakeholder Samsat. Lomba joged morone ini disediakan door prize bagi mereka yang dianggap bagus.

Berita Terkait

post4

JUMAT BERKAH BPPD PROVINSI JAWA TENGAH

Friday , 5 - April - 2019 | BPPD

Badan Pengelola Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan “Jumat Berkah” pada Jumat 05/04/2019. Kegiatan sosial yang berbentuk pembagian nasi bungkus kepada warga masyarakat sekitar…