BADAN PENGELOLA PENDAPATAN DAERAH
PROVINSI JAWA TENGAH

Jalan Pemuda Nomor 1, Semarang
Jawa Tengah, Indonesia

HARD TARGET!!!! S E S U A T U B A N G E T

Kamis , 7 - April - 2016 | BPPD

Manusia diciptakan oleh Alloh SWT di muka bumi ini sebagai makhluk paling sempurna dan dikaruniai berbagai macam kelebihan yang menyertainya, pun juga manusia diberi akal pikiran dan hawa nafsu sebagai pelengkap. Inilah yang membedakan manusia dengan makhluk-makhluk lainnya. Kelebihan dan keutamaan itu berupa potensi dasar yang disertakan Alloh kepada manusia baik potensi internal yang diperoleh sejak lahir yang terdapat dalam diri manusia maupun potensi eksternal yang dapat dipelajari. Potensi diri manusia merupakan kempuan dasar yang dimiliki oleh manusia yang masih terpendam di dalam dirinya yang menunggu untuk diwujudkan menjadi suatu manfaat nyata dalam kehidupan manusia. Potensi ini merupakan modal utama bagi manusia untuk melaksanakan tugas dan memikul tanggung jawab.

Walaupun sadar akan potensi yang ada dalam diri kita, namun kita sering ragu akan kemampuan diri sediri untuk membuat perubahan, jangankan membuat perubahan untuk lingkungan, membuat perubahan di dalam hidup kita sendiri pun kita merasa tidak mampu. Kadang kita terperangkap dalam segala keterbatasan dan kita sering lupa, bahwa kita ini adalah makhluk yang paling sempurna di dalam muka bumi ini. Pada dasarnya potensi tiap-tiap orang itu berbeda-beda satu dengan yang lainnya, meskipun ada kemiripan. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan refleksi diri, yaitu suatu kegiatan untuk melihat diri lebih dalam lagi dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada diri sendiri tentang diri kita sendiri dan dari pertanyaan itu diharapkan kita menjawabnya secara jujur dan terbuka. Selain dengan merefleksikan diri, potensi yang kita miliki juga dapat diketahui melalui serangkaian tes psikologi dan kita juga bisa menanyakannya kepada orangorang terdekat kita, kepada orangtua atau teman dekat kita, misalnya. Dengan mengetahui potensi diri, kita akan merasa lebih percaya diri dalam melaksanakan setiap tugas dalam hidup kita. Kita juga dapat mengambil keputusan secara tepat menyangkut karier atau hidup kita. Selain itu, secara psikis pribadi kita juga akan merasa nyaman sebab kita mengerjakan sesuatu sesuai dengan potensi yang kita miliki. Tentunya ini akan berpengaruh dalam banyak hal dalam hidup kita, terlebih akan nampak dalam kinerja (produktifitas) dari apa yang kita buat atau lakukan atau hasilkan dalam hidup kita sehari-hari.

Marilah kita satukan potensi dan kemampuan yang kita miliki dalam satu tekad bersama dalam mengayuh biduk Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah yang kita cintai ini. Di depan mata kita menghadang tantangan-tantangan yang menunggu tekad kita untuk mengurai tantangan dan rintangan itu. Disamping besarnya Target Penerimaan kita di tahun 2016 yang membuat kita sesuatu banget untuk menaklukannya juga berlakunya program subsidi untuk kendaraan bermotor angkutan umum orang dan angkutan umum barang yang menyita perhatian khusus kita untuk melaksanakannya.

Target Pendapatan Asli Daerah yang dikelola oleh Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah pada Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp. 12.064.571.894.000 ( Dua belas trilyun enam puluh empat milyar lima ratus tujuh puluh satu juta delapan ratus Sembilan puluh empat ribu rupiah ). Dimana Rp. 7.700.000.000.000 atau 63,82% adalah Target penerimaan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor yang masih masih merupakan primadona penerimaan daerah di Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi Jawa Tengah, yang terinci dari : PKB : Rp. 3.700.000.000.000 dan BBN.KB : Rp. 4.000.000.000.000. Tantangan kedepan bila pertumbuhan ekonomi masyarakat masih seperti tahun 2015 yang hanya 5 %, rasanyaTarget BBN.KB tahun ini sesuatu banget, pun juga dengan PKB kita.

 

 

Penulis

author

Admin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Berita Terkait

post4

PENGADAAN AIR CONDITIONER DPPAD

Senin , 22 - Juni - 2015 | BPPD

PENGADAAN AIR CONDITIONER DPPAD   DANA Sumber Dana  : APBD Jateng Pagu                 : Rp.  1.745.000.000,- HPS        …